Sejarah Perkembangan Komputer Full Super Lengkap

Posted by agungredking on 03:42 PM, 29-May-13

Sejarah Perkembangan Komputer - Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, komputer pun mengalami kemajuan, yang dapat dikelompokkan sebagai berikut:

komputer generasi 1
1. KOMPUTER GENERASI PERTAMA
Dikembangkan pada saat Perang Dunia Kedua yang memiliki ciri bahwa operasi dibuat secara spesifik untuk suatu tugas tertentu. Setiap komputer memiliki Program Kode Biner yang berbeda yang disebut Bahasa Mesin (Machine Language) dan penggunaan tube vakum yang membuat komputer pada masa tersebut berukuran besar.

Yang termasuk Komputer Generasi Pertama adalah: Mark I, Mark II, Mark III, IBM 702, IBM 104, IBM 709, ENIAC, EDVAC, UNIVAC I, UNIVAC II, Datamatic 1000, CRC, NCR 102A, NCR 102D, Bizmac dan Bizmac II.

komputer generasi 22. KOMPUTER GENERASI KEDUA
Pada generasi ini Tube Vakum telah digantikan oleh Transistor, dan telah terjadi pula pengembangan Memori anti magnetik. Komputer Generasi Kedua menggantikan Bahasa Mesin dengan Bahasa Assembly yaitu bahasa yang menggunakan singkatan-singkatan untuk menggunakan Kode Biner.

Komputer Generasi Kedua telah memiliki komponen-komponen yang dapat diasosiasikan dengan komputer pada saat ini, seperti: Printer, Disket, Memori, Sistem Operasi dan Program. Masa ini juga bermunculan bahasa pemprograman untuk menggantikan kode mesin yang rumit dengan kata-kata, kalimat dan formula matematika yang mudah dipahami manusia, seperti Common Business-Oriented Language (COBOL) dan Formula Translator (FORTRAN).
Yang termasuk komputer Generasi Kedua adalah LARC, IBM1401, UNIVAC SS80, UNIVAC SS90, UNIVAC 1107, Burrouhgs 200, IBM 7070, IBM 1400, IBM 1600, CDC 160A, GE 635, GE 645 dan GE 200.

komputer generasi 33. KOMPUTER GENERASI KETIGA
Pada generasi ini Transistor digantikan dengan Integrated Circuit (IC) yang mengkombinasikan tiga komponen elektronik dalam sebuah piringan silikon kecil yang terbuat dari pasir kuarsa. Kemajuan Komputer pada generasi ini adalah penggunaan Sistem Operasi (Operating System) yang memungkinkan mesin untuk menjalankan berbagai program yang berbeda secara serentak dengan sebuah program utama yang memonitor dan mengkoordinasi Memori Komputer dan juga harganya lebih murah dan lebih hemat listrik.
Yang termasuk komputer Generasi Ketiga adalah: UNIVAC 1109, UNIVAC 9000, Burroughs 5700, Burroughs 6700, Burroughs 7700, GE 600, GE 235, CDC 3000, CDC 6000, CDC 7000, PDP-8, dan PDP-11.

komputer generasi 44. KOMPUTER GENERASI KEEMPAT
Pada generasi ini komputer telah menggunakan Large Scale Integration (LSI) yang dapat memuat ratusan komponen dalam sebuah chip. Ciri lain dari Komputer Generasi Keempat ini adalah dikembangkannya Komputer Mikro yang menggunakan Micro Processor dan Semiconductor yang berbentuk chip untuk memori komputer.

Pada masa ini IBM mulai memperkenalkan Personal Computer (PC) untuk penggunaan di rumah, kantor dan sekolah.
Yang termasuk komputer generasi keempat adalah: IBM 370, Apple II, IBM PC/XT, IBM PS/2, IBM PC/386, Pentium, Pentium II, Pentium III, Pentium IV, AMD k6 dan anthlon.

komputer generasi 55. KOMPUTER GENERASI KELIMA
Komponen yang dugunakan adalah VLSI (Very Large Scale Integration). Komputer generasi ini akan dikembangkan kepada komputer yang dapat menterjemahkan bahasa manusia, bercakap-cakap dengan manusia dan dapat melakukan diagnosa penyakit dengan lebih akurat, selain itu komputer juga diramalkan dapat berpikir dan mempunyai persaan seperti manusia.

Itulah artikel tentang Sejarah Perkembangan Komputer Super Lengkap Full maaf kalau kepanjangan.
*Update Sesuai Permintaan Gambar*

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

57 responses to "Sejarah Perkembangan Komputer Full Super Lengkap"

Wapedia [10:51 PM, 28-May-13]

Kunjungan Blog ke Blog... biggrin gak usah kunbal juga gak apa2 salam wusshh... biggrin

arrow http://wapedia.mywapblog.com/senjata-perang-indonesia-yang-dikagumi-d.xhtml

Trik Mobile [10:59 PM, 28-May-13]

Wahh sungguh artikel yang bermanfaat sob ,berguna pula nmbah pengetahuan ,

http://triks-mobile.heck.in/download-nada-dering-backberry.xhtml

S60v2 Area [11:24 PM, 28-May-13]

robot tuh yg kelima

agungredking [11:26 PM, 28-May-13]

@S60v2 Area, mungkin tuh cheesy-grin

Syahril [11:48 PM, 28-May-13]

Jadi tambah pengetahuan sob..
akan lebih bagus jika disertai gambar2 komputernya sob..
thanks yo.. smile

Rahmad setyabudi [11:51 PM, 28-May-13]

mantap mantap mantap.
Nice post sob.

Agus Hambali [01:11 AM, 29-May-13]

Mantap, mantap, mantap....... sip lah biggrin

Visit: http://agushambali.mywapblog.com/

joeco [05:35 AM, 29-May-13]

mantap gan lanjutkan

fitrah [06:55 AM, 29-May-13]

sipp gan mampir balik ke blog ane..


Jgn lupa..followbacknya

Penyair Jalanan [07:04 AM, 29-May-13]

Ya kaya nya yg ke 5 robotbiggrin

AgUng RezpecT [07:44 AM, 29-May-13]

jdi nambah ilmu nih smile

Milanisty rivaldy [09:37 AM, 29-May-13]

namba ilmu lagi ane gan

ronybaik [10:24 AM, 29-May-13]

Mampir yak
http://e63-area.heck.in/aplikasi-generator-emoji-teks-emoticon-f.xhtml#comments

Wapedia [03:46 PM, 29-May-13]

Sip, deh. gak bisa lama2, mau meluncur ke tetangga sebelah, soalnya banyak yg update biggrin

arrow http://wapedia.mywapblog.com/senjata-perang-indonesia-yang-dikagumi-d.xhtml

Agus Hambali [03:47 PM, 29-May-13]

Maaf, saya gak bisa baca artikelnya sekarang..soalnya mau berkunjung ke Blog lain biggrin sukses selalu ya!! biggrin

Visit: http://agushambali.mywapblog.com/

Milanisty rivaldy [04:15 PM, 29-May-13]

mapir lagi gan

Edy setiawan [04:45 PM, 29-May-13]

wah, yang generasi ke 5, benar benar menakjubkan.

Dewa Sudewa Permana [04:53 PM, 29-May-13]

Mantaf gan biggrin

Ditunggu kunbalnya smile

www.dewasudewa.p.ht/cute-smart-sexy-fancy-theme-hd-for-bbm-v.xhtml

S60v2 Area [05:23 PM, 29-May-13]

penambahan gambar ya,
jadi lebih jelas

tomi [05:26 PM, 29-May-13]

komputer tuh, ado yang besak dak. . .?

Mustika Iqbal [06:36 PM, 29-May-13]

nice post biggrin

jangan lupa kunbalnya di blog ane yang sepi

http://mustikascout.mywapblog.com/gtranslator-s60v5.xhtml

Saigawa [06:58 PM, 29-May-13]

Kunjungan sore kang
http://titan.mywapblog.com/thema-iphone-lush-s60v3.xhtml

fulljava [07:05 PM, 29-May-13]

kunjungan malam . Maaf telat. . dinanti kunbalnya

ares [07:32 PM, 29-May-13]

mantab sobb artikelnya,sangat bermanfaat,
Kunbalnya ditunggu loo

Wira Dwi Susanto [08:26 PM, 29-May-13]

Waww.. Mantab & keren artikelnya sob.. Bisa menambah wawasan nihh biggrin

joeco [11:00 PM, 29-May-13]

mantap gan infonya

joeco [11:02 PM, 29-May-13]

mantap gan infonya

Akes damianto [11:40 PM, 29-May-13]

Plajaran smp pak.

Imam Rois Maulana [02:54 AM, 30-May-13]

Mantap !
ditunggu kunbalnya sob ?
ada new post smile

Fauzie Mobile Games [07:07 AM, 30-May-13]

Haϑir Berkuπjung sob
keren toh yg ke 5

Jgn Lupά KUNBAL ya…

Wira Dwi Susanto [08:34 AM, 30-May-13]

Hadir lagi gan biggrin

Penyair Jalanan [09:03 AM, 30-May-13]

Komputer generasi ke 6 pasti mkin wowbiggrin

Radika Iranda [10:28 AM, 30-May-13]

Zaman memang semakin modern
Perkembanganpun makin pesat
Thanks sharenya sob smile

Radika Iranda [10:29 AM, 30-May-13]

Zaman memang semakin modern
Perkembanganpun makin pesat
Thanks sharenya sob smile

HARTONO [11:31 AM, 30-May-13]

Semakin lama semakin canggih saja...

k0k0h [12:58 PM, 30-May-13]

KNJNGN BALIK DTNG SOBBB..
ikut mermaikn aja

amir han [03:45 PM, 30-May-13]

dan ane berkunjung lagi gan

Luqman Assamdanii [04:13 PM, 30-May-13]

Kunjungan s0re. . .
Thank info nya s0b. . .

Nana Suryana [06:33 PM, 30-May-13]

sip .. sip .. sip ..
makasih atas infonya gan ..

bermanfaat banget untuk nambah ilmu ..

kunbal yaa ..
https://nanasuryana22.mywapblog.com

Trik Mobile [10:05 PM, 30-May-13]

Mlm gan knp ga post lagi nihh ane tunggu

http://triks-mobile.heck.in/tips-meningkatkan-traffic-dan-page-rank.xhtml

agungredking [10:39 PM, 30-May-13]

@Trik Mobile, maap dulu lagi malas ngepos hehe cheesy-grin

Cristiano [01:57 AM, 31-May-13]

nice post!

menambah wawasan. smile
jangan lupa kunbal gan!

Aremankz Personal [12:34 PM, 31-May-13]

kunjung Siang sob nice pos... Slau nyimak update2 blogmu sob
smile wink cheesy-grin mrgreen sad biggrin sad cry mad evil frown twisted redface rolleyes idea lol exclaim question surprised eek confused cool neutral razz ranger
Salam Persahabatan Dari:
http://aremankz.heck.in/cara- membuat-tulisan-admin- administrator.xhtml
smile wink cheesy-grin mrgreen sad biggrin sad cry mad evil frown twisted redface rolleyes idea lol exclaim question surprised eek confused cool neutral razz ranger
Selamat Burkunjung Ok...

sri lestari [12:46 PM, 31-May-13]

Post yg sangat sangat sangat bermanfaat sob smile

joss gandos top cetar membahana ulalaaa xixixi biggrin

Cammy [03:32 PM, 31-May-13]

Selamat pagi Master yg baek hati,
artikelmu udah gw kunyah abis sampai ampas ampasnye pokoknya
tuntas..tas..tas..Wiw kereen..dapat ilmu lagi
nih..wow..sepektakuler.bombastis.paktual
dan sulit dipercya, orangnya kalem, tp
grakannya lincah kayak kuda lumping..ini
benar benar artikel yg haik kualiti, sampai
sampai belum pernah ada yg ngesare
artikel smacam ini..cuma disini gw temuin
ladang ilmu yg menjuntai
keangkasa..luarbiasa..anda emang bloger
sejati, tak salah dan tak kan rugi kalo kita
kita persembahkan segalon kopibandrek,
agar kau smakin hangat dan semangat
serta napsumu smakin ngejreng.. Okeh,..

ditunggu kunbal nya biggrin

muhibbin [09:51 PM, 31-May-13]

manteb bener dah..,

Bagas Cahyo [07:49 AM, 01-Jun-13]

Sangat bermanfaat gan mrgreen

GooConan [09:15 AM, 17-Jun-13]

MantabbBBB. biggrin biggrin biggrin

http://fconan45.blogspot.com

acy [11:50 AM, 22-Aug-13]

waw keren

yusuf [08:32 PM, 22-Aug-13]

good

farhan [10:43 AM, 02-Sep-13]

yg kelima tuh komputer super aja
ib

udin [09:33 AM, 03-Sep-13]

mantep bos

jubaedah [07:35 PM, 10-Sep-13]

keren tuh yg no 5... pengen punya dah!! harganya berapa yya??

asep [04:34 AM, 28-Sep-13]

bagus sekali infonya, izin share smile

Deden [11:01 PM, 02-Oct-13]

Enak ni bakal dapat niai tinggih di pel tikom heheheee......

dhimas [09:00 PM, 04-Nov-13]

kurang ahh....!!

patrik [08:25 AM, 21-Nov-13]

komputer generasi ke 5 kapan keluar yahhh smile biggrin

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images